Sosialisasi Sensus Pertanian, Data Akurat Penting Untuk Majukan Sektor Pertanian di Sumbawa

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, pagi ini menghadiri acara Pembukaan Sosialisasi Sensus Pertanian tahun 2023 (ST2023) di Aula Samawa Grand Hotel Sumbawa, Senin (12/6). Acara tersebut diikuti oleh para Camat se-Kab.Sumbawa dan para OPD lingkup pemkab Sumbawa.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan apresiasi kepada jajaran BPS Kabupaten Sumbawa atas terselenggaranya kegiatan ini.

Bupati berpesan agar para peserta dapat berperan aktif dalam kegiatan rakorda ini, sehingga ide dan pandangan yang di miliki dapat membantu memajukan sektor pertanian di Kabupaten Sumbawa.

Baca juga :

Selanjutnya, menurut Bupati kegiatan rakorda ini pada dasarnya lebih ditujukan untuk meningkatkan kesadaran akan tanggung jawab bersama untuk menyediakan data struktur pertanian terutama untuk unit-unit administrasi terkecil.

Kemudian menyediakan data yang dapat digunakan sebagai tolak ukur statistik pertanian saat ini dan menyediakan kerangka sampel untuk survei pertanian, disamping sebagai jalinan kerjasama, koordinasi dan komunikasi antara BPS Sumbawa dengan seluruh pengguna data dan stakeholder yang ada.

Kemudian, diakhir Bupati berharap agar pelaksanaan sensus pertanian 2023 di kabupaten sumbawa berjalan dengan lancar dan sukses serta menghasilkan data yang akurat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu