MXGP Sumbawa Resmi Dibuka, Target Ribuan Kunjungan Pariwisata Dari Mancanegara ke Sumbawa 

 

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Pemerintah Kabupaten Sumbawa meresmikan dimulainya MXGP Samota tahun 2023 dalam acara Press Conference MXGP Of Indonesia, ditandai dengan Kick Off oleh Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah, di Kawasan Sirkuit MXGP Samota, Senin (19/06).

Turut dihadiri Wakil Bupati Sumbawa, Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB beserta seluruh jajaran Pemprov NTB, para Asisten Sekda Kab. Sumbawa, Para Pimpinan OPD Kab. Sumbawa, Tim PT. Samota Enduro Gemilang, Tim PT. KARSTEN Group Indonesia, serta para Rekan-Rekan Media.

Baca juga : LKPJ Bupati Sumbawa disetujui, Ketua DPRD Berikan Catatan Wujudkan Good Governance

Pada kesempatan itu, Gubernur NTB diwakili Kepala Dinas PUPR Provinsi NTB sekaligus Komandan Lapangan MXGP Sumbawa–Lombok 2023, Ir. H. Ridwansyah, mengatakan target penjualan tiket MXGP Samota tahun 2023 yakni sebanyak 50ribu tiket.

Karena kita ketahui, tahun ini seluruh masyarakat sudah mulai mengetahui adanya olahraga dan kemeriahan event ini dengan proses sosialisasi melalui sosial media. Dengan itu, Insyaallah masyarakat dari pelosok sekalipun akan ikut berpartisipasi dan memeriahkan perhelatan internasional tersebut.

Berikutnya, Diperkirakan yang akan datang ke Kabupaten Sumbawa pada event ini sebanyak 1.000 orang terdiri dari 18 negara peserta termasuk para riders, crew dan akan diliput oleh ratusan media stasiun televisi nasional maupun mancanegara yang sekaligus akan mempromosikan Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : Perkuat Sinergitas NTB Care Silaturahmi Dengan Pemda Kabupaten Sumbawa

Kemudian, Selain kita sambut dengan meriah, kita harus menampilkan lingkungan yang bersih dan sehat terutama ditempat-tempat destinasi wisata, karena ini juga salah satu daya tarik para tamu selain akan menonton MXGP Samota tersebut.

Harapannya, maksimalkan sosialisasi untuk menarik banyaknya masyarakat yang datang serta selalu menjaga ketertiban dan keamanan sehingga nama baik Kabupaten Sumbawa akan tetap terjaga di kancah nasional maupun internasional.

Kemudian, Bupati Sumbawa pada kesempatan itu berharap prestasi yang telah dicapai pada pelaksanaan MXGP Samota tahun lalu, dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi pada tahun ini.

“Insya Allah harapan kami ada prestasi yang meningkat dari pada tahun lalu. Dulu kita pinjam lahan, sekarang sudah kita beli, keluar uang. Bagaimana kita manfaatkan ini mendapatkan PAD,” kata bupati. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu