Band Legendaris Dewa 19 Dinobatkan sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena – Lombok

 

 

Mataram, SIARPOST.com | Band legendaris Indonesia, Dewa 19 dinobatkan sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena – Lombok oleh Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Penghargaan ini merupakan pengakuan atas kontribusi luar biasa yang telah diberikan oleh Dewa 19 dalam menghasilkan karya karya musik yang mampu menginspirasi banyak generasi dan juga atas peran mereka dalam mempromosikan keindahan dan pesona pariwisata Indonesia, khususnya Pulau Lombok.

Acara pelantikan yang berlangsung di ruang tamu Gubernur NTB tersebut turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata NTB beserta jajaran Kepala Dinas lainnya, Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Kepala Dinas  Pariwisata Kabupaten Lombok Utara, UPT 3 Gili, Kepala Desa Gili Indah, para personil Band Dewa 19 yang terdiri atas Ahmad Dhani, Marcello Tahitoe, Virzha dan Yuke Sampurna, serta beberapa perwakilan dari instansi pemerintah Provinsi NTB.

Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani pada saat membuka acara penobatan tersebut menyampaikan bahwa saat ini angka kunjungan wisatawan ke Tiga Gili ; Trawangan, Air dan Meno telah mengalami peningkatan yang sangat signifikan. Bahkan rata rata angka kunjungan per hari mencapai 2200 kunjungan dan rate akomodasi di hotel hotel yang tergabung dalam Gili Hotel Association telah jauh lebih baik dibandingkan dengan saat pandemi lalu.

“Kami berharap dengan hadirnya Dewa 19 sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena, angka kunjungan tersebut akan terus meningkat”, lanjut Baiq Ika.

Dewa 19, sebagai salah satu band legendaris Indonesia yang telah menghasilkan banyak karya musik yang melegenda dianggap sebagai sosok yang tepat untuk menjadi Ambasador Pariwisata Gili Tramena, Kabupaten Lombok Utara.

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Danny Carter Febriyanto dalam sambutannya menjelaskan kondisi Gili Tramena yang telah jauh lebih baik pasca covid 19 yang melanda dunia selama hampir 3 tahun.

“Setelah hampir tiga tahun melewati masa sulit akibat covid-19, Warga di tiga Gili kini sudah mulai bisa tersenyum kembali”, jelas Danny Carter.

Dalam kesempatan tersebut dia tak lupa menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB yang telah menobatkan Band legendaris Indonesia, Dewa 19 sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena.

Sebagai Ambasador Pariwisata, Dewa 19 akan membantu kegiatan promosi dan kampanye pariwisata Gili Tramena – Lombok melalui platform media sosial mereka dan mendukung kegiatan kegiatan promosi wisata lainnya yang berkaitan dengan Pariwisata NTB, khususnya di Gili Tramena, Kabupaten Lombok Utara.

Gubernur NTB, Bapak Dr. H. Zulkieflimansyah, S.E., M.Sc. membuka sambutannya dengan menceritakan awal mula perkenalannya dengan Band Dewa 19 yang bermula jauh sebelum beliau menjabat sebagai Gubernur. Bahkan beliau pernah berkunjung langsung ke Studio Dewa 19 dan berkesempatan mencoba bernyanyi di studio tersebut. Dengan kuatnya pamor yang dimiliki oleh Dewa 19, Gubernur NTB yakin Dewa 19 akan mampu membuat Gili jauh lebih rame lagi.

Beliau juga secara langsung mengucapkan terima kasih kepada Band legendaris Indonesia tersebut atas ketersediaan mereka menjadi Ambasador Pariwisata Gili Tramena.

“Saya, sebagai Gubernur provinsi Nusa Tenggara Barat sangat berterima kasih kepada Dewa 19 yang telah bersedia menjadi Ambasador Pariwisata di Gili Tramena, Lombok Utara”.

Diwakili oleh Ahmad Dhani, Band Dewa 19 juga menyampaikan kebanggaan mereka yang telah terpilih sebagai Ambasador Wisata di Gili yang menurut Ahmad Dhani sangat indah.

“Meskipun saat ini Bali masih menjadi destinasi wisata utama di Indonesia, saya yakin suatu saat Gili juga bisa mendapatkan rekognisi serupa dan setara dengan Bali karena landscape-nya yang sangat indah. Bahkan anak anak saya sangat ingin menghabiskan waktu lebih lama di Gili”, jelas Ahmad Dhani.

Kehadiran Dewa 19 sebagai Ambasador Pariwisata diharapkan dapat mendorong peningkatan jumlah kunjungan wisatawan ke Gili Tramena – Lombok, serta membangun citra Gili Tramena sebagai destinasi wisata yang berkualitas dan semakin terkenal di kancah nasional maupun internasional.

Pada saat sesi foto bersama dan interview dengan para Wartawan, Ahmad Dhani juga menceritakan bahwa dia memiliki kedekatan emosional dengan Pulau Lombok karena Kakek dan Neneknya pernah bertugas di Pulau Lombok.

Malam penobatan Dewa 19 sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena ditutup dengan penyerahan Plakat dan pemasangan Sapuk (Kain penutup kepala khas pria Suku Sasak) kepada seluruh personil Band Dewa 19 yang dilakukan oleh Ketua BPPD NTB, Baiq Ika Wahyu Wardhani dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Danny Carter Febriyanto.

Pemerintah Provinsi NTB meyakini kerjasama dengan Dewa 19 dapat menciptakan sinergi yang positif guna mengangkat pamor Gili Tramena dan sekaligus membangun citra Pariwisata NTB secara umum.

Tentang BPPD NTB

BPPD NTB – Badan Promosi Pariwisata Daerah provinsi Nusa Tenggara Barat adalah sebuah lembaga swasta yang bersifat mandiri dalam melakukan promosi Pariwisata dan merupakan mitra kerja Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat.

BPPD NTB bertugas meningkatkan citra kepariwisataan provinsi Nusa Tenggara Barat, meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, dan melakukan riset dalam rangka pengembangan usaha dan bisnis pariwisata di provinsi Nusa Tenggara Barat.

Dalam melaksanakan tugasnya, Badan Promosi Pariwisata NTB mempunyai fungsi sebagai  Koordinator kunci promosi Pariwisata NTB dan menjaga keseimbangan arah promosi antara pihak swasta dan pemerintah.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu