Polda NTB Ikuti Doa Lintas Agama Bersama Kapolri di Pura Lingsar

 

 

LOMBOK BARAT, SIARPOST.com – Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) kembali lakukan Doa bersama Lintas Agama jelang HUT Bhayangkara Ke-77, kali ini doa bersama itu dilaksanakan bersama Kapolri.

Kegiatan berlangsung secara daring terpusat di Markas Besar (Mabes) Kepolisian Republik Indonesia (Polri), di Jakarta, Jumat (30/6/2023).

Sementara Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama PJU Polda NTB dan Kapolresta Mataram serta sejumlah tokoh agama mengikuti kegiatan itu di Pure Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga : Band Legendaris Dewa 19 Dinobatkan sebagai Ambasador Pariwisata Gili Tramena – Lombok

Karo SDM Polda NTB Kombes Pol Boro Windu Danandito selaku penanggungjawab kegiatan, memilih Pure Lingsar sebagai tempat mengikut kegiatan doa lintas Agama yang digelar Kapolri, sebab Pura Lingsar ini menjadi salah satu situs bersejarah di Nusa Tenggara Barat yang menggambarkan keragaman.

“Pure Lingsar ini bukan hanya dipakai oleh orang Hindu saja namun juga orang sasak secara umum memanfaatkan untuk menjalankan budayanya seperti perang Topat,” ujarnya usai mendampingi Kapolda NTB mengikuti Doa Bersama Lintas Agama dengan Kapolri di Pure Lingsar, Jumat (30/6/2023).

Selain itu kata Boro Windu, hal ini menjadi salah satu langkah untuk menjaga situs budaya yang ada di Nusa Tenggara Barat.

“beberapa hari lalu juga kita telah membantu perbaikan beberapa bangunan pada situs bersejarah ini,” jelasnya.

Ia berharap kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat terus terjaga, agar Kamtibmas di NTB tercipta dengan baik.

Baca juga : Rayakan Idul Adha di IKN, Ratusan Pekerja Adakan Sholat Id dan Pemotongan Hewan

“semoga kerukunan antar umat beragama di Nusa Tenggara Barat ini tetap terjaga keharmonisannya,” ujarnya.

Dijelaskan untuk NTB sendiri ada tiga situs budaya yang tercatat di Polri sebagai prioritas untuk dijaga.

Kegiatan Doa Lintas Agama bersama Kapolri ini diikuti juga oleh seluruh Kapolres di Indonesia, sementara Kapolres jajaran Polda NTB bersama PJU Polres mengikuti kegiatan itu secara daring juga dai Polres masing-masing.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu