Jembatan Medas Gunung Sari Yang Menghubungkan Dua Kecamatan, Mulai Dipasang Pagar Pengaman 

 

/Kades Gunung Sari : Demi Masyarakat Kita Pakai Dana Tanggap Darurat

Lombok Barat, SIARPOST.com | Jembatan Medas penghubung dua kecamatan yaitu Gunung Sari dan Batu Layar akhirnya mulai dikerjakan oleh Desa Gunung Sari hari ini, Sabtu (8/7/2023). Jembatan besi tersebut sebelumnya berpotensi kecelakaan karena pagar pelindung salah satu sisi samping sudah tidak ada akibat banjir.

Kepala Desa Gunung Sari, H. Maliki yang dihubungi, Sabtu, mengatakan, bahwa pihaknya sudah mulai mengerjakan perbaikan pagar pelindung jembatan sejak hari ini.

Baca juga : Video Curhat 2 Orang Anak Dari Cianjur Yang Ibu nya Disekap Dijadikan PSK di Dubai, Polisi Tangkap Pelaku TPPO-nya

“Alhamdulillah sudah mulai dikerjakan tadi pagi, sisa pagar samping sudah dipotong semua jadi akan dipasang ulang yang baru,” ujar H. Maliki.

Dalam mengerjakan perbaikan atau pemasangan pagar pelindung jembatan ini, pihak Desa Gunung Sari menggunakan anggaran atau dana tanggap darurat sekitar kurang lebih Rp20 juta, karena ini sangat urgen untuk keselamatan masyarakat yang melewati jembatan tersebut.

“Sekitar kurang lebih Rp20 juta lengkap dengan pagar relingnya dan cat,” katanya.

Jembatan tersebut adalah akses tercepat antara dua kecamatan, jalur tersebut pun sangat ramai digunakan masyarakat setempat.

Baca juga : Sanksi Berat Bagi PNS Wanita Yang Nekat Jadi Istri Kedua, Akan Langsung Dipecat

Sebelumnya, Kepala Dusun Medas Kecamatan Gunung Sari, H Zaenal Fuad meminta dan mengajukan dana untuk memasang pagar tersebut, namun belum direspon oleh Pemdes. Namun Alhamdulillah hari ini bisa dikerjakan.

Salah satu warga Desa Sandik, M Hariadin mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Gunung Sari yang memprioritaskan kebutuhan masyarakat. Karena jembatan tersebut sangat dibutuhkan oleh masyarakat dalam aktivitas sehari-hari.

“Terimaksih semoga ini dapat bermanfaat bagi warga. Ini bukti Pemdes hadir untuk masyarakat,” tutup Hariadin. (FR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu