Wamenkumham Tinjau Layanan Jemput Bola Imigrasi Mataram Untuk WNA

 

Kegiatan ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari Imigrasi Mataram yang mana akan memberikan dampak positif dan luar biasa untuk mengundang investor maupun tenaga kerja asing lain untuk datang dan berinvestasi di Gili

Mataram, SIARPOST.com | Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar layanan jemput bola bagi Warga Negara Asing, Rabu (12 Juli 2023). bertempat di Gili Trawangan, Kabupaten Lombok Utara.

Layanan jemput bola yang diberikan berupa pemberian izin tinggal baru, perpanjangan izin tinggal, serta layanan alih status izin tinggal bagi WNA.

Kegiatan yang memberikan kemudahan bagi masyarakat ini mendapat atensi khusus dari pimpinan Kementerian Hukum dan HAM. Hal tersebut terlihat dengan hadirnya Wakil Menteri Hukum dan HAM Edward Omar Sharif Hiariej.

Baca juga : Polisi Dubai Temukan TKW Cianjur Yang Viral Dilaporkan 2 Anaknya di Medsos Diduga Dijadiin PSK

Dalam kesempatan ini, Wamenkumham meninjau langsung pelayanan yang diberikan Imigrasi Mataram kepada para WNA. Hadirnya Wamenkumham ini sekaligus juga memberi semangat kepada para pegawai Imigrasi Mataram untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Selain memberikan kemudahan, layanan jemput bola ini juga dinilai mendukung iklim investasi di Gili Trawangan. Hal tersebut diungkap oleh Mayalene Lacassagne, seorang Warga Negara Perancis yang mengajukan permohonan Kitas Investor pada kegiatan ini.

Ia mengungkap bahwa dirinya merasa amat terbantu karena ia tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk perjalanan pulang dan pergi ke Mataram. Ia merasa layanan ini membantunya dalam berinvestasi.

Baca juga : ASN di Palembang Keluhkan Aturan Pemerintah, Jika Terlambat 1 Menit Dipotong Hingga Rp150 Ribu

“Sangat membantu kami dalam berinvestasi, kami sangat senang mendapatkan pelayanan perekaman data biometrik untuk izin tinggal kami”, tuturnya.

Hal senada diutarakan oleh Dewa Made Wija selaku Operational Manager The Beach House Resort and Spa Gili Trawangan. Pihaknya selaku tuan rumah penyelenggaraan layanan jemput bola di Gili Trawangan sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini akan membuat para investor merasa diperhatikan, karena mereka tidak perlu harus bersusah payah datang ke Kantor Imigrasi namun mereka bisa dilayani di tempat dimana mereka berinvestasi.

Saat disinggung mengenai dampak pelayanan jemput bola terhadap investasi, Wija optimis layanan ini akan memberi dampak positif. “Ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa dari Imigrasi yang mana akan memberikan dampak positif dan luar biasa untuk mengundang investor maupun tenaga kerja asing lain untuk datang dan berinvestasi di Gili” tuturnya. Humas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu