Antisipasi Merebaknya Jasa Sewa Pacar, ketua DPRD Minta di Waspadai

 

Sumbawa, SIARPOST.com | Seminggu terakhir ini kita dihebohkan dengan pemberitaan adanya jasa sewa pacar atau teman kencan di beberapa kota – kota besar contohnya di Kota Mataram Provinsi NTB, dan ini sangat meresahkan. Fenomena ini langsung ditanggapi oleh Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Abdul Rafiq SH, Pasalnya, model jasa itu dinilai melanggar norma-norma yang ada, sehingga perlu ditutup atau dihentikan.

“Kalau secara agama dan norma adat budaya kita itu sudah tidak benar,” ujar Rafiq. Ahad Sore (16/7) di Sumbawa Besar. Pihaknya menilai model jasa tersebut sudah berada di luar aturan, sehingga harus menjadi atensi semua pihak.

Baca juga : Ketua DPRD Resmikan Gedung Olahraga di Desa Selante, Warga Senang

“Sumbawa harus waspada dan perlu ada langkah-langkah antisipasi dan
Dinas terkait harus menelusuri ada nggak situs seperti itu beredar di Sumbawa. Terlebih Budaya adat tau samawa yang memegang prinsip adat barenti ko sara, sara barenti ko kitabullah demikian pula Taket ko nene, kangila boat lenge, artinya adat istiadat yang merujuk pada panduan agama dan agama berpegang teguh pada Kitab Allah SWT. Demikian pula sikap Takwa kepada sang pencipta dan malu berbuat kejelekan atau keji” urainya.

Baca Juga : Tambang Galian C Ilegal di Desa Taman Ayu, DLH Lobar Akui Berhadapan Dengan Masyarakat

Kami berupaya mengkomunikasikan masalah ini. Agar anak anak kita jangan terjebak dan ikuti arus hedonisme pergaulan bebas. ungkap Rafiq.

Selain itu, pihaknya meminta Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sumbawa untuk melakukan pemantauan lebih lanjut, mengingat bisnis tersebut dijalankan dengan sistem dalam jaringan (daring) alias online.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu