Kapolsek Poto Tano Dukung Penuntasan Pilar 4 dan 5 STBM

Sumbawa Barat, SIARPOST – Untuk menuntaskan pilar ke empat dan ke lima dalam 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, seluruh desa berlomba-lomba membuat strategi agar program tersebut berjalan baik dan maksimal, tak terkecuali desa-desa yang ada di Kecamatan Poto Tano.

Salah satunya Desa Tambak Sari yang menggelar rapat koordinasi bersama stake holder terkait, dan dihadiri Camat Poto Tano, Danramil dan Kapolsek Poto Tano dan Aparatur Sipil Negara, di kantor desa setempat, Kamis (15/4).

Rapat tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti data awal yang telah diambil terkait rumah-rumah warga yang belum menerapkan pilar ke 4 yaitu pengolahan sampah dan pilar ke 5 yaitu pengolahan limbah cair rumah tangga.

Baca juga :Desa Tambak Sari Salurkan BST, Kades Pastikan penyaluran Transparan dan Akuntabel

Di sela-sela acara tersebut, Kapolsek Poto Tano, Aiptu Sadri mengatakan, program ini tidak lepas dari peran TNI Polri yang menjadi garda terdepan membantu desa dalam menuntaskan dua pilar tersebut.

“Kami akan mendukung program ini, apalagi dua pilar ini erat kaitannya dengan Lomba Kampung Sehat Jilid II yang diinisiasi oleh Kapolda NTB,” ujarnya.

Ia berharap, hadirnya TNI Polri dapat membantu, bersama-sama mempercepat pencapaian Sanitasi Total Berbasis Masyarakat dan Lomba Kampung Sehat Jilid II.

“Sekali kita jalan dua program yang akan kita tuntaskan,” katanya.

Terpisah, Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono SIK MH melalui Paur Humas Eddy Soebandi SSos berharap kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung apa yang dilakukan oleh pihak desa sehingga apa yang direncanakan dapat tercapai sebelum 100 hari kerja Bupati seperti yang ditargetkan.

“Jangan lupa tetap memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun. Serta menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu