Mengejutkan, PS Sumbawa Barat Kalah Telak 0-3, Persidom Kokoh di Posisi Dua

Sumbawa Barat, SIARPOST – Secara mengejutkan, tuan rumah PS Sumbawa Barat kalah telak 3-0 dari Persidom Dompu pada pertandingan lanjutan Liga 3 2021 Zona Nusa Tenggara Barat (NTB) di stadion GOR Lalu Magaparang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Selasa (14/12).

Atas pencapain tersebut Persidom Dompu masih kokoh di posisi ke dua klasemen sementara dengan 10 poin di bawah Persekobi Kota Bima yang berada di puncak klasemen dengan 12 poin.

Sementara PS Sumbawa Barat belum mendapat poin sama sekali dalam empat pertandingan.

Tiga gol kemenangan Persidom lahir di pertengahan babak kedua, gol pertama dicetak oleh Affan Ardianto melalui salto Cantik yang mengarah ke sudut kanan gawang PS Sumbawa Barat.

Hanya berselang beberapa menit, gol kedua Persidom kembali tercipta melalui gerakan solo drible striker Fahrul Annas nomor punggung 9.

Fahrul Annas meliuk-liuk di tengah tiga pemain belakang Sumbawa Barat dan diakhiri dengan tendangan tipuan yang akurat dan gol tercipta.

Ketinggalan dua angka, PS Sumbawa Barat lebih meningkatkan perlawanannya dan pelatih melakukan pergantian pemain.

Baca juga : Liga 3, PS Bima Sakti Gilas Lombok FC di stadion GOR Mataram

Di menit-menit akhir pertandingan, PS Sumbawa Barat masih gencar mengirimkan serangan.

Namun pertahanan Persidom yang dijaga Ali nyatanya susah dijebol para pemain Sumbawa Barat.

Alih-alih mencetak gol, klub berjuluk Laskar Undru tersebut justru kembali menelan kenyataan pahit.

Gawang mereka sekali lagi dijebol Pemain Persidom melalui pemain tengah nomor punggung 16 yaitu Dania.

Gol berkelas Dania dari luar kotak 16 besar mengakhiri perlawanan PS Sumbawa Barat. Hingga laga usai skor tetap 3-0 untuk Persidom.

Pelatih Persidom, Andi, saat ditemui usai laga, mengucap syukur atas kemenangan yang diraih anak asuhnya, dan tetap fokus untuk dua pertandingan berikutnya.

Baca juga : Gempa M 7,5 Larantuka, Warga Sumbawa Barat Panik Berhamburan Keluar Rumah

“Dengan kemenangan ini kami menjaga peluang untuk lolos ke putaran selanjutnya,” kata Andi.

Pertandingan selanjutnya, Persidom akan menghadapi Persekobi Kota Bima pada 17 Desember 2021 dan sehari setelahnya akan melawan Persebi Bima.

“Kami optimis untuk dua laga tersebut, karena kita juga tau dua klub tersebut mempunyai pemain berkualitas, namun kami tidak akan gempar dan tetap fokus,” ujarnya.

Ia akan terus menjaga fisik dan meningkatkan kualitas para pemain dan tetap fokus untuk kedua pertandingan terakhir. Saat ini Persidom di posisi kedua dan Andi optimis untuk melaju ke partai selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *