School meeting, Tim Voli Putra SD N 1 Taliwang Lolos Ke Semifinal

/Class Meeting Ajang Seleksi Bakat Muda

Sumbawa Barat – Hebat !! Tim Bola Voli Putra Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Taliwang secara mengejutkan lolos ke semifinal dalam Pekan olahraga Sekolah Dasar Kecamatan Taliwang tahun 2021 yang dilaksanakan di SDN 5 Taliwang, Rabu (15/12).

Di partai semifinal tim Voli Putra akan menghadapi lawan berat yaitu tim Voli SD Negeri 4 yang dihuni oleh anak-anak dengan talenta luarbiasa.

Namun tim voli putra SDN 1 Taliwang yang dipimpin Afrizal Al Fatih ini tidak gentar karena mereka telah mengkandaskan beberapa sekolah mulai dari SDN Seloto dan mengalahkan SDN Labu Lalar.

Jika tim Voli Putra SD N 1 Taliwang besok menang dalam duel sengit tersebut, maka mereka akan berhadapan dengan SD N 12 yang sudah terlebih dahulu memastikan dirinya masuk ke final.

Pelatih tim bola voli putra SDN 1 Taliwang, Aji Ade Pangesa, saat ditemui usai pertandingan, mengatakan, bahwa tim nya tidak mempunyai target sama sekali dalam pertandingan Class Meeting ini karena tim voli SDN 1 Taliwang adalah tim baru.

Baca juga : Mengejutkan, PS Sumbawa Barat Kalah Telak 0-3, Persidom Kokoh di Posisi Dua

“Kalau target gak ada, cuma kami beri semangat kepada anak-anak untuk bermain bagus dan sportif,” katanya.

Ia bersyukur tim voli putra SDN 1 Taliwang masuk sampai semifinal secara mengejutkan. Sementara tim voli putri telah kandas pada babak 8 besar.

Ke depan, Aji berharap anak-anak tim voli ini dapat menjadi pemain profesional dan mewakili NTB di kancah nasional.

“Saya berharap pembinaan ke depan kepada anak-anak berbakat ini dapat terus dilakukan, bukan saja saat ada pertandingan tetapi dibina secara konsisten,” harap Aji.

Sementara itu, salah satu panitia Pekan Olahraga Sekolah Dasar, Muhammad Saleh mengatakan, Class Meeting ini adalah kegiatan untuk mengisi waktu usai semester ganji dan sebagai ajang seleksi para pemain berbakat dan bertalenta.

“Melalui ajang ini, semoga ada anak-anak berbakat yang muncul, karena mereka ini adalah masa depan bangsa yang akan melanjutkan perjuangan saat ini,” katanya.

Baca juga : Gempa M 7,5 Larantuka, Warga Sumbawa Barat Panik Berhamburan Keluar Rumah

Ia menjelaskan, yiga cabor yang pertandingkan yaitu bola voli putra putri, sepak bola putra dan atletik kids. Diikuti oleh 25 SD se Kecamatan Taliwang.

Harapannya, event ini juga untuk memilih dan mengetahui kemampuan anak yang sudah dibina di semester ganjil.

Ia mengimbau kepada seluruh peserta dan penonton agar tetap mematuhi protokol kesehatan yaitu masuk ke arena sekolah harus mencuci tangan pakai sabun, menggunakan hand sanitizer dan mengukur suhu badan yang telah disediakan oleh panitia.

Pertandingan Pekan Olahraga Sekolah Dasar ini akan dilaksanakan hingga 24 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *