Dua Atlet Cantik Asal Dompu dan Sumbawa Bersaing di Kejurda Panahan 2021

/ Selain Bawa Emas dan Perak, Mitha dan Cinta Akan Diboyong ke Pra PON 2023

Sumbawa Barat – Dua atlet panahan berparas cantik Meitha Virginia Rosa Sinensis asal Kabupaten Dompu dan Cinta Sakinah Rizkillah asal Kabupaten Sumbawa saling menunjukan kualitasnya pada Kejurda Panahan NTB tahun 2021 yang dilaksanakan di Kabupaten Sumbawa Barat sejak Kamis (16/12) kemarin.

Kedua atlet ini mengikuti kategori Recurve 70 meter putri, kedua nya saling mengalahkan.

Cinta berhasil menjadi pemenang dengan mengalahkan Meitha di babak kualifikasi. Namun di babak eliminasi Recurve 70 meter putri, Mitha yang biasa disapa Meci itu berhasil mengalahkan Cinta dan menjadi jawara.

Ketua Harian Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) NTB, H Hartono Ahmad M.Si, saat ditemui dilokasi pertandingan mengatakan, bahwa Kabupaten Dompu dan Sumbawa harus bangga memiliki atlet panahan seperti Meci dan Cinta telah berprestasi.

Ia mengatakan, selain support dari keluarga, juga dibutuhkan support dari pemerintah daerah melalui KONI.

Ketua Harian Pengprov Perpani NTB, H Hartono Ahmad M.Si

Baca juga : Tampil Pertama di Kategori Compound, Zabir Atlet Panahan Dompu Kalahkan Atlet PraPON NTB

“Kami akan terus memantau perkembangan para atlet agar nantinya dapat diseleksi untuk Pra PON dan PON Aceh, semoga mereka tetap semangat dan terus berkembang. Jika terus berpresatsi maka Meitha dan Cinta akan diboyong ke Pra PON 2023,” katanya.

Sementara Meci saat diwawancarai, Minggu (19/12), mengucap syukur atas pencapaiannya menjadi juara di kategori Recurve 70 meter putri. Dan ia meraih medali emas.

“Saya sangat senang mendapat juara 1 di kategori ini, ke depan akan terus berlatih agar bisa menjadi atlet panahan yang mewakili NTB di kancah Nasional,” kata Meci.

Meci sebelumnya pernah mengikuti PorProv mewakili Dompu pada tahun 2018, kejuaraan nasional di Bali, kejuaraan Internasional di Sidoarjo dan termasuk kejuaraan di Sumbawa Barat yang telah ia ikuti sebanyak dua kali.

“InsyaAllah target saya adalah PON Aceh dan Olimpic,” ujar Meci yang masih duduk di bangku SMA Negeri 1 Dompu tersebut.

Sementara itu, Cinta Sakinah Rizkillah yang meraih juara dua mengakui bahwa dirinya sudah melakukan yang terbaik. Berhasil meraih emas di babak kualifikasi namun Cinta gagal mempertahankannya di babak eliminasi.

“Pada Babak eliminasi lebih deg-degan,karena babak aduan dan stamina berkurang,” ungkap Cinta.

Cinta mengakui baru pertama kali mengikuti kategori Recurve 70 meter. Sebelumnya ia mengikuti kelas standar Nasional 40 meter mewakili NTB di Pra PON.

Baca juga : Borong 5 Medali di Kejurda NTB, Perpani Dompu Harap KONI Support dan Apresiasi Atlet Berprestasi

Namun, ia ingin terus mengembangkan dirinya ke ajang yang lebih tinggi yaitu Recurve 70 meter, karena standar nasional 40 meter tidak diperlombakan di Internasional.

Cinta saat ini duduk di bangku kelas 3 SMA, ia belajar panahan sejak duduk di SMP pada 2018 lalu.

Konsisten latihan dan semangat pantang mundur serta mental juara yang membawanya menjadi salah satu atlet panahan asal Sumbawa Besar yang berprestasi.

Dalam kejuaraan ini Cinta meraih satu emas dan satu perak. Sehingga Sumbawa mendapat juara 2 umum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu