STAIS Buka Pendaftaran Beasiswa MIMPI S1, Cek Info Pendaftarannya

Sumbawa, SIARPOST – Dalam rangka mempersiapkan Sumberdaya manusia yang mumpuni Kabupaten Sumbawa dan Sumbawa Barat, Sekolah Tinggi Agama Islam Sumbawa (STAIS) membuka kesempatan kepada siswa/siswi lulusan SMA/SMK/MA untuk melanjutkan studi di STAIS Tahun Akademik 2022/2023 melalui jalur beasiswa MIMPI Yatim/Yatim Piatu.

“Kami membuka kesempatan untuk beasiswa MIMPI khusus buat Yatim dan Yatim Piatu S1 dengan kuota 10 orang, dan pendaftaran dibuka mulai 1 Juni sampai dengan 10 Agustus 2022,” ujar Rektor STAIS, Muammar Khadafi melalui rilisnya, Jumat (17/6).

Ada beberapa program studi (Prodi) yang bisa dipilih oleh calon mahasiswa seperti Prodi Pariwisata Syariah, Pendidikan Bahasa Inggris, pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah/PGSD dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Dijelaskan Muammar, beasiswa ini akan dibuka setiap tahunnya, dan mereka yang telah diterima akan mendapatkan beasiswa bebas DPP dan SPP sampai dengan semester delapan sebesar 100 persen plus asrama mahasiswa.

Baca juga : Dies Natalis Ke-6 Sanggar Kemas Maras Mahasiswa Sumbawa di Malang, Promosikan MXGP

Ada sejumlah kriteria dari para pendaftar antara lain :

  1. Siswa/siswi berstatus yatim atau yatim piatu
  2. Berlatar belakang tidak mampu yang dibuktikan dengan surat keterangan dari desa tempat tinggal
  3. Lulus tahun 2020, 2021 atau tahun 2022, dan
  4. Mendapat rekomendasi dari kepala desa setempat.

“Ada juga berkas yang harus dikirim dan diunggah seperti surat rekomendasi, keterangan tidak mampu dan keterangan yatim piatu dari desa setempat, surat pernyataan keluarga penanggung biaya hidup selama studi bermateri Rp10 ribu serta fotocopy ijazah yang telah dilegalisir satu lembar,” paparnya.

Selain sejumlah berkas yang akan diunggah, pendaftar juga akan mengikuti Psikotes dan Tes Potensi Akademik (TPA) secara online. Serta pengumuman yang lolos akan diumumkan pada 20 Agustus 2022.

Baca juga : Uji Coba Kapal Cepat Trans Sekongkang ke Lombok, Kurang Dari 1 Jam Sampai

Para calon mahasiswa hanya diwajibkan membayar uang pendaftaran Rp250 ribu, registrasi Rp700 ribu, biaya SKS sebesar Rp15 ribu per SKS (semester 1 gratis biaya SKS).

Total yang akan dibayar oleh para mahasiswa adalah Rp950 ribu. Namun biaya tersebut dibayar setelah calon mahasiswa dinyatakan lolos dan diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu