Pimda PKN NTB Akan Gelar Rakerda I, Awal Langkah Besar Partai

Foto : Ketua Pimda PKN, Taufik M Noer (kedua kiri), Ketua OKK Pimda PKN NTB (kiri), Sekwil PKN NTB (kedua kanan), Sekertaris Pimcab PKN Lobar (kanan).

Mataram, SIARPOST | Pimpinan Daerah Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) akan segera menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) pertama yang akan dilaksanakan di Mataram pada bulan Februari 2023 mendatang.

Rakerda tersebut akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum PKN, I Gede Pasek Suardika dan dihadiri oleh Forkopimda NTB dan seluruh pengurus Pimcab Kabupaten dan Kader PKN se-NTB.

Ketua Pimda PKN NTB, Taufik M Noer saat ditemui di acara rapat persiapan Rakerda di Hotel Bidari Mataram, Rabu (1/2) mengatakan, tujuan besar dalam Rakerda tersebut adalah membangun kebersamaan dalam gotong royong. Ia ingin menghadirkan rasa kecintaan dan kebersamaan di dalam partai PKN.

Baca juga : Diuji Ke MK, PKN Sarankan Tunda Pengumuman Pasangan Capres

Taufik kemudian menegaskan bahwa Rakerda I yang dilaksanakan Pimda PKN NTB ini adalah “Awal Langkah Besar Partai PKN NTB”.

“Kita ini adalah satu, dengan kebersamaan dan gotong royong kita mampu membendung persoalan sebesar apapun,” kata Taufik yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Tambang Kabupaten Dompu tersebut.

Ia menegaskan bahwa keragaman dalam partai PKN adalah berkah yang harus disyukuri, karena dengan keragaman itu lah PKN akan merangkul semua umat untuk bersama membangun PKN.

“Mulai hari ini kita singkirkan sekat diantara kita, kita mampu bersatu dan mampu menjadi besar dalam keragaman,” tegas pria yang santun dan berwibawa tersebut.

Ia juga ingin menghadirkan politik santun tanpa gesekan pada Pemilu 2024 mendatang. Karena Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dijalani tanpa ketegangan dan kebencian.

Menurut Taufik, Rakerda diharapkan melahirkan narasi-narasi yang membangun, bukan diksi yang justru memecah belah persatuan di masyarakat serta menghadirkan pemilu aman dan damai nantinya.

“Tentunya, Rakerda sebagai ajang untuk menjalin komunikasi, memperkuat mesin-mesin partai PKN menjelang pemilu 2024,” ujar Taufik yang terlihat menggunakan baju kebesaran PKN akrab dengan Peci hitamnya.

Baca juga : Mulai Panaskan Mesin Untuk 2024, Ketua PKN NTB Kukuhkan Pengurus Pimcab

Ia juga menegaskan, Rakerda tidak hanya sebagai forum untuk membahas agenda strategis kepartaian dan pemenangan pemilu, tetapi juga momentum untuk melibatkan anak-anak muda dalam mencari solusi permasalahan yang ada.

“Nanti sambil kita berdiskusi dengan berbagai tema yang sesuai dengan tantangan yang dihadapi bangsa saat ini seperti masalah pangan, pendidikan, pembangunan daerah secara menyeluruh,” tutup Taufik. (RB/FR).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *