Reses di Desa Lopok, Yasin Musamma Serap Aspirasi Warga dan Penuhi Janji Reses terdahulu

 

 

Sumbawa, SIARPOST – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa tengah memasuki masa Reses sidang I Tahun 2023 yang dihajatkan untuk mendengar aspirasi konstituennya. Dijadwalkan dari tanggal 1 hingga 6 Maret mendatang, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa melaksanakan tugas dan fungsi konstitusionalnya menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya. Termasuk Muhammad Yasin Musamma SAP Anggota Fraksi Demokrat dan Komisi II pada reses hari pertamanya (1/3/2023) melaksanakan di Dusun Tembung Jangi Desa Lopok Kecamatan Lopok.

Tampak antusiasme masyarakat menghadiri acara reses Bapak Yasin Musamma, krab disapa. Dalam kesempatan tersebut Yasin menyampaikan pentingnya reses dan melaporkan secara langsung apa yang telah dilakukan dari aspirasi yang disampaikan warga sebelumnya.

Baca juga : KPK Minta “netizen” Cari Info Harta Tak Wajar Pejabat Lalu Diviralkan

“Alhamdulillah, Kita bisa berjumpa kembali dalam acara reses pertama di masa sidang I Tahun 2023 ini, kita hadir sebagai bentuk kepedulian kita pada desa tempat tinggal kita, karena secara formal aspirasi yang disampaikan dapat diperjuangkan melalui mekanisme penganggaran APBD, oleh karenanya Kami mengapresiasi kehadiran warga masyarakat semuanya” Ucap Yasin yang juga ketua PTMSI Kabupaten Sumbawa ini.

Kemudian lanjutnya, tak lupa kami sampaikan bahwa aspirasi sebelumnya yang disampaikan pada reses tahun lalu sudah di realisasikan seperti Normalisasi sungai , pembangunan jaringan irigasi pertanian, bantuan kepada Taman Pendidikan Alquran, Bantuan Alsintan da sebagainya.

Dikesempatan tersebut, Yasin Musamma juga menyerahkan Meja pingpong (tenis meja) untuk Pengurus Persatuan Tenis Meja (PTM) Kecamatan Lopok yang di saksikan oleh Aparatur Kecamatan dan Desa diantaranya Camat Lopok, Syaifullah SE M.MInov, Kades Lopok, kepala Dusun Temung Jangi, tokoh masyarakat, dan tokoh Agama.

Baca juga : Reses Pertama di SMPN 1 Unter Iwes, Saidatul Kamila Djibril Serap Aspirasi Dunia Pendidikan

Disisi diskusi, Masyarakat menyampaikan rasa syukur atas terealisasinya aspirasi dan harapan masyarakat Lopok.

Dan ada beberapa aspirasi yang disampaikan diantaranya adalah Rehab panggung serbaguna Dusun Temung Jangi, Pembangunan jalan usaha tani, bantuan kelompok TPQ dan Rehab tempat ibadah.
Tak ketinggalan Camat Lopok juga menyampaikannya aspirasinya terkait dengan rehab mushallah di kantor camat serta rehab kantor Camat Lopok.

Atas aspirasi yang disampaikan, Yasin Musamma telah mencatat dan akan menyuarakannya dalam pembahasan anggaran pada tahun ini
“Semua aspirasinya telah kami catat, insya Allah seperti lazimnya, kami akan memperjuangkan melalui fraksi,dan juga Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa, karena DPRD melalui tugas dan fungsinya bisa memperjuangkan aspirasi masyarakat melalui mekanisme penganggaran yang telah ditetapkan dalam Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), dengan adanya informasi terkini, Akan memperkuat data kami dalam menginput usulan baru dari masyarakat ” Pungkas Yasin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *