Tingkatkan Kemampuan Apter Kodim 1607/Sumbawa Gelar Latihan Tehnis Teritorial

 

Sumbawa Besar – Sebagai Satuan Komando kewilayahan Kodim 1607/Sumbawa terus melakukan pembenahan untuk mengasah, memelihara, meningkatkan kemampuan apwil guna dukung kinerja yang lebih baik di tempat tugas.

Hal tersebut disampaikan Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Dahlan, mewakili Dandim 1607/Sumbawa Letkol Czi. Alid Setiawan Pada acara pembukaan latihan tehnis teritorial Ta 2023 Kodim 1607/Sumbawa di Aula Parikesit Kodim 1607/Sumbawa, (Rabu 8/2023).

Baca juga : Fakta Baru Kecelakaan Surabaya Indah, Ternyata Tidak Melalui Terminal Mandalika

Selain itu Kasdim juga menyampaikan bahwa kegiatan latihan adalah kebutuhan bagi setiap prajurit apter agar pengetahuan serta kemampuan yang dimiliki terus ditingkatkan seiring perkembangan tantangan tugas yang dihadapi kian hari semankin Komplek, jelasnya.

Tertorial sebagai salah satu fungsi utama TNI AD tentunya harus dimengerti, difahami oleh setiap prajurit sebagai subjek binter lebih lebih prajurit satuan kewilayahan sehingga lebih mudah diaktualisasikan dalam setiap pelaksanaan tugas, ujar Kasdim.

Baca juga : Naas, Bocah 5 Tahun di Dompu Diserang Anjing Rabies, Polisi Identifikasi

Seperti halnya Kemampuan Teritorial, pengetahuan dasar lima teritorial diantaranya :
Kemampuan Temu Cepat dan Lapor Cepat, Kemampuan Manajemen Teritorial, Kemampuan Penguasaan Wilayah, Kemampuan Pembinaan Perlawanan Rakyat, Kemampuan Komunikasi Sosial, hal ini adalah modal pengetahuan yang harus dapat difahami serta dilaksanakan oleh setiap insan aparat teritorial, pungkas Kasdim.

Kepada penyelenggara agar berikan teori praktek sesuaikan dengan mekamisme latihan agar tujuan dan sasaran latihan dapat tercapai, jaga faktor keamanan selama latihan berlangsung, papar Kasdim.

Kepada seluruh peserta latihan agar ikuti tata tertib ketentuan selama latihan, tanyakan hal hal yang kurang dimengerti sehingga saat latihan berakhir diharapkan apa yang telah disampaikan oleh pemateri nantinya dapat diterapkam saat berada ditempat tugas masing masing, harap Kasdim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu