Babinsa Koramil 1607-12/Moyo Hilir Dampingi Tim Kader Posyandu Puskesmas Moyo Hilir

 

Sumbawa Besar, SIARPOST – Babinsa Koramil 1607-12/Moyo Hilir Serda Made Sugiarta Satuan Kodim 1607/Sumbawa dampingi Petugas Kesehatan (Puskesmas) melaksanakan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) bagi Ibu-ibu Hamil serta Anak-anak Balita diwilayah binaannya yang bertempat di Pustu Dusun Tanjung Bele, Desa Olat Rawa, Kecamatan Moyo Hilir, Kabupaten Sumbawa, Rabu (21/03/2023).

Dalam hal itu Serda Made Sugiarta menjelaskan, bahwaTim Kader Posyandu berangkat dari puskesmas moyo hilir menuju Dermaga Dusun Prajak, Desa Batu Bangka dengan menggunakan Mobil Ambulan Puskesmas Moyo Hilir yang di kawal langsung perjalanannya oleh Babinsa dan Babinkamtibmas yang bertugas di desa olat rawa menggunakan Sepeda Motor Dinas.

“Lanjutnya, setibanya di dermaga prajak, petugas kesehatan menuju perahu yang sudah disiapkan untuk dinaiki menuju desa olat rawa. Dan kedatangannya disambut antusias oleh warga masyarakat setempat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni : KUPT Puskesmas Moyo Hilir Ibu Haja Diah rosanty S. Kep. Ns., M. Kep., Ns., Spkom., Ketua Tim Posyandu Kec Moyo Hilir Ibu Fitiyani Amd., Keb., Babinsa Desa Olat Rawa Serda Made Sugiarta, Babinkamtibmas Desa Olat rawa Bripka Tajudinsah, Kadus Tanjung Bele Bapak Tahami, Ibu Hamil dan Menyusui.

Tujuan kedatangan Tim Kader Posyandu bagi masyarakat, guna untuk menurunkan angka kematia ibu, bayi, maupun balita melalui pemberdayaan masyarakat. Selain itu untuk berupaya menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi, kesehatan, pendidikan, perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, kemudian sekitar pukul 14.30 wita tim Posyandu kembali ke dermaga dusun tanjung bele desa olat rawa untuk kembali kepuskesmas moyo hilir dengan menggunakan perahu Dinas Kelautan dan perikanan POKMASWAS Dusun Prajak Desa Batu bangka,” tutur Serda Made Sugiarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu