Wakil Bupati Berikan Arahan Pada Musrembang RKPD Kabupaten Sumbawa

 

Sumbawa, SIARPOST | Wakil Bupati Sumbawa Hj. Dewi Noviany memberikan arahan dan sambutannya pada Musrembang RKPD Kabupaten Sumbawa. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq, Ketua Komisi III Hamzah Abdullah, Sekretaris Daerah H Hasan Basri MM, Sekretaris Bappeda Provinsi NTB, Dr. Mahjulan Kepala BRIDA NTB Dr. Ir. H. Amry Rakhman, Forkopimda Sumbawa, Para Asisten, Kepala Bappeda Sumbawa Adi Nusantara Kepala Instansi Vertikal bersama kepala OPD, Camat, FK2D, Forum Anak Kabupaten Sumbawa dan organisasi masyarakat.

Wakil Bupati Sumbawa Hj Novy memberikan apresiasi atas kehadiran para peserta Musrembang. “hari ini saya mengikuti acara musyawarah rencana pembangunan di tahun 2024, memang sejak kami dilantik tahun 2021 bersama Pak Bupati Sumbawa, di saat itu masa pandemi otomatis semua program janji politik kami bersama Pak Bupati belum sepenuhnya bisa terealisasi, dan sumberdaya kita masih terbatas. Walaupun dengan keterbatasan Alhamdulillah program masih bisa berjalan, dan pada awal Bulan Maret, Kami mewakili Pemda Sumbawa menerima UHC Award. Hal ini sebagai bentuk komitmen pemerintah Kabupaten Sumbawa agar masyarakatnya betul-betul dilindungi di bidang kesehatannya” Ucap Hj. Novy.

Baca juga : Dijanjikan Proyek, Seorang Pengusaha Ditipu Rp1 Miliar Oleh Seseorang Mengaku Stafsus Gubernur

kemudian Lanjutnya, Dengan UHC, pelayanan kesehatan menjadi skala prioritas. Jadi ketika anak, orang tua keluarga di lingkungan kita yang ada di Kabupaten Sumbawa sakit, maka mereka yang ber-KTP Sumbawa bisa menunjukkan pada Fasilitas Kesehatan terdekat, yang tercover semuanya melalui program BPJS, jika belum tercover BPJS maka sambil jalan BPJSnya akan diurus, dan pelayanan kesehatannya diutamakan lebih dahulu.

Meskipun demikian skala prioritas yang masuk dalam BPJS kesehatan program ini tentunya yang pantas mendapatkan “Masa yang Kaya urus SKTM, tentu yang ekonominya lemah yang mendapatkan fasilitas ini, dalam pelayanan di Puskesmas maupun yang ada di Rumah Sakit Umum” terang Hj Novy.

Masih kata Hj Novy, Forum musrembang menjadi forum utama menyalurkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk menjadi bahan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) pada APBD tahun 2024, “saya selalu mengingatkan agar 10 program unggulan yang tercantum di dalam RPJMD Kabupaten Sumbawa tahun 2021 sampai tahun 2026 agar dapat dikawal implementasinya dalam program tahunan, hingga memastikan pendanaannya secara maksimal.

Baca juga : Komisi Informasi Minta Pemprov Umumkan Makanan IKM dan UKM Halal di Bulan Ramadhan

“Memang secara fisik ini membutuhkan perjuangan yang panjang, mulai dari Musrembang Desa,Kelurahan, Kecamatan dan sekarang Kabupaten. nanti setelah di kabupaten kita teruskan ke provinsi, setelah ke provinsi ke tingkat nasional. Maka pasti ada skala prioritas dari Bappeda seperti pembangunan infrastruktur. karena apapun program pemerintah itu, ketika infrastrukturnya belum maksimal, belum begitu bagus hasilnya secara ekonomi juga akan lemah.
“Sehingga Kami meminta kepada Pemerintah Provinsi NTB untuk dapat mengakomodir banyak banyak” Ucapnya sambil melihat Bappeda Provinsi NTB. Demikian juga kepada OPD agar betul-betul diprioritaskan terkait SPM bidang Pendidikan, Kesehatan dan sosial termasuk untuk ibu dan anak” Tandas Hj Novy.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Sumbawa juga megajak untuk mensukseskan event Internsional MXGP sebagai pendongkrak perekonomian daerah.juga untuk melek informasi digital
“sekarang sudah tidak boleh menutup diri, karena orang yang tidak peka informasi digital dan globalisasi maka dia akan tertinggal. Mari kita sama-sama bergotong-royong berkolaborasi bersinergi untuk Sumbawa Gemilang yang berkeadaban”.Tutup Hj.Novy

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu