Kemenag Sumbawa, Gelar Review Implementasi KUA dalam Pengukuran Layanan dan Penghitungan BOP

 

 

Sumbawa, SIARPOST – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa melalui Seksi Bimas Islam gelar Kegiatan Review Implementasi KUA dalam Pengukuran Layanan dan Penghitungan Biaya Operasional (BOP) di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa Tahun 2023 di Hotel Suci Sumbawa. Rabu, 05 April 2023.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa yang diwakili oleh Kepala Sub. Bagian Tata Usaha H. Syamsul Munir, S.HI., dan dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam H. Faisal, S.Ag, M.M.Inov. Perencanaan Kemenag Sumbawa, dan Seluruh Kepala KUA Kecamatan Se-Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : Komisi IV DPRD Sumbawa Gelar Hearing Terkait PPPK Yang belum Lulus

Kepala Kantor Kemenag Sumbawa. dalam sambutan dan arahannya menjelaskan bahwa BOP digunakan untuk mendukung kegiatan KUA Kecamatan agar berjalan lancar. Dan meminta Seluruh Kepala KUA harus Profesional, rapi, teratur dalam membuat laporan BOP serta menggunakan BOP sebaik mungkin.

Baca juga : Ungkap Kasus Perdagangan Pakaian Import Bekas, Polda NTB Amankan Seorang Perempuan

“Banyak terkadang ditemukan permasalahan yang terjadi apabila dalam pengelolaan BOP tidak benar, untuk meminimalisir hal tersebut Kepala KUA harus membuat rencana penggunaan BOP, penyaluran dana BOP berdasarkan usulan dari Kepala KUA, dan PPK harus menguji usulan tersebut, kemudian bendahara harus melaksanakan tugas pengendalian dengan intensif.” Ucap H. Syamsul Munir.

Pada kesempatan yang sama Kasi Bimas Islam H. Faisal berharap dengan diselenggarakan Review Implementasi KUA dalam Pengukuran Layanan dan Penghitungan BOP – BOP di KUA bisa dilaksanakan sesuai petunjuk yang sudah ada.
“Kegiatan ini laksanakan guna mempermudah dan membantu pelaksanaan pengelolaan BOP KUA Kecamatan agar bisa dilaksanakan secara tertib, efesian, efektif, transparan dan akuntabel.” Jelas Faisal

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab terkait BOP serta tugas dan kewajiban KUA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu