Silaturahmi Ramadhan, PLTU Jeranjang Santuni Ratusan Anak Yatim di Delapan Dusun

 

Mataram, SIARPOST.com – PT PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang OMU bersinergi dengan PT Cogindo Daya Bersama, serta Persatuan Pegawai (PP-IP) melaksanakan kegiatan berbagi melalui Santunan Anak Yatim Desa Taman Ayu, Senin (10/4/2023).

Acara ini dilangsungkan dalam rangka Nuzulul Qur’an 1444 H sekaligus silaturahmi Ramadhan 1444 H yang memasuki hari ke-19 Ramadhan. Bertempat di Ruang Aula Mandalika Gedung Administrasi Jeranjang OMU, kegiatan silaturahmi ramadhan dan santunan anak yatim dilaksanakan dengan hikmad dan tertib.

Adapun acara turut mengundang jajaran perangkat Desa Taman Ayu yang terdiri dari Kepala Desa, Kepala Dusun dari 8 Dusun di Desa Taman Ayu, serta Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Taman Ayu serta perwakilan masing-masing perusahaan.

Baca juga : PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang Berikan Pengobatan Gratis Kepada Masyarakat

Penyerahan santuan diberikan secara simbolis untuk 178 anak yatim dari delapan Dusun di Desa Taman Ayu dari total 178 anak yatim yang ada di Desa Taman Ayu.

Manager Jeranjang OMU, Faqih Anggara menyampaikan, bahwa Kegiatan Silaturahmi Ramadhan dan Santunan Anak Yatim merupakan bentuk komitmen kepedulian dari PT PLN Indonesia Power terhadap masyarakat sekitar khususnya masyarakat ring 1 PLTU Jeranjang apalagi bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

Beliau menambahkan melalui kegiatan ini, unit PLTU Jeranjang mendapatkan kelancaran karena diijabah oleh doa anak yatim piatu. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk TJSL (Tanggung Jawab Sosial Lingkungan) dan realisasi rencana kerja bersama dengan Pemerintah Desa Taman Ayu yang mendukung pemberdayaan masyarakat.

Baca juga : Komitmen Jaga Lingkungan, PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang Tanam 800 Pohon

Kepala Desa Taman Ayu, M. Tajudin menyampaikan rasa terimakasih kepada PLN Indonesia Power yang menunjukkan komitmen kepedulian dan memperhatikan terhadap anak yatim di Desa Taman Ayu. Beliau menuturkan bahwasanya kegiatan ini boleh ada karena hasil komunikasi yang baik antara pemerintah desa dengan manajemen PLN Indonesia Power PLTU Jeranjang yang dimana desa berharap program CSR menyasar kepada program desa sebagai bagian responsibility terhadap lingkungan sekitar dan besar harapannya sinergi ini agar dapat terus dilakukan.

Acara dilanjutkan dengan tausyiah dan do’a bersama yang disampaikan oleh Ustad Zainuddin Sulaiman, LC. Beliau menyampaikan mengenai tentang bagaimana saat ini telah mencapai hari ke-19 Ramadhan yang berarti kelihatan kita sudah mulai lelah.

Namun, beliau berpesan agar terus bersemangat hingga akhir. Seperti pelari Marathon, di awal sampai pertengahan tetap konstan. Namun, di menit-menit akhir pelari semakin terpacu untuk menyelesaikan pertandingan. Khususnya kepada adik-adik yatim.

Beliau juga berpesan agar tetap menjaga akhlak, santun dalam bertindak sehingga di masa depan akan menjadi anak yang sukses dan berilmu. Ia juga dalam tausiyahnya juga mendorong anak-anak tersebut untuk dapat mengejar ilmu setinggi-tingginya.

Diakhir acara dilakukan penyerahan bantuan alat tulis dan santunan yang secara simbolis diwakili oleh anak-anak yatim dari masing-masing dusun.

Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama dan penyerahan takjil serta paket berbuka yang akan dikonsumsi oleh tamu undangan di kediaman masing-masing.

Sumber : Humas
Editor : Feryal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu