Meriahkan HUT ke-77 Bhayangkara, Imigrasi Mataram Gelar Layanan Jemput Bola

 

Mataram, SIARPOST.com | Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram menggelar layanan jemput bola bagi Warga Negara Indonesia dan Warga Negara Asing pada hari Kamis dan Jumat 6-7 Juli 2023. Selain untuk memberikan kemudahan pada masyarakat, kegiatan ini juga dilakukan guna memeriahkan HUT Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2023 yang lalu.

Kegiatan diawali dengan membuka layanan paspor simpatik bagi WNI bertempat di Lapangan Sangkareang Kota Mataram pada hari pertama, kemudian dilanjutkan dengan layanan perpanjangan izin tinggal bagi WNA bertempat di Gili Trawangan Lombok Utara pada hari berikutnya.

Baca juga : Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Mataram mengucapkan selamat Idul Adha 1444 Hijriyah

Kegiatan ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Dewa Made Wija selaku Operational Manager The Beach House Resort and Spa Gili Trawangan. Menurutnya kegiatan ini sangat membantu orang asing yang hendak melakukan perpanjangan izin tinggal, mengingat untuk bisa menuju Mataram dari Gili Trawangan orang asing perlu upaya ekstra mulai dari menyeberang menggunakan kapal dan kemudian berlanjut dengan perjalanan darat.

Ia optimis layanan seperti ini akan memberi dampak positif bagi investasi. “Dengan adanya layanan seperti ini investor dilayani dengan maksimal tanpa perlu ke kantor namun dilayani di tempat dimana mereka berusaha”, jelasnya.

Baca juga : ESDM NTB : Jika Tidak Berizin, Pengelola Tambang Galian C Bisa Dipidana dan Denda Ratusan Miliar

Apresiasi juga datang dari Erwin Irawan, seorang pelaku usaha yang mengajukan permohonan paspor di Lapangan Sangkareang. “Kegiatan ini sangat membantu kami selaku pelaku usaha, terutama untuk mengurus dokumen-dokumen ke luar negeri salah satunya adalah paspor”, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu