Didukung 29 Cabor, Abdul Rafiq SH Terpilih Sebagai Ketua Umum KONI Sumbawa

Sumbawa, SIARPOST.com – Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Sumbawa kini memiliki nakhoda baru. Hal tersebut setelah Abdul Rafiq SH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KONI periode 2023-2027, dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab), Kamis (13/7) malam di aula Olive Food court Sumbawa Besar.

Sidang Pleno Musorkab tersebut dipimpin oleh Ahmadul Kusasih SH, Muhammad Yamin SE.M.Si, dan Hamzah Abdullah. Hadir pula Pengurus KONI Provinsi NTB, Bidang Organisasi Ir.Agus Hakim dan Bidang Hukum AKBP Hurri Nugroho SH.MH.

Baca Juga : Sanksi Pidana Jika Terjadi Kecelakaan karena Jalan Rusak, Kemana Gugatan Ditujukan?

Dikatakan oleh Ahmadul Kosasih setelah melihat dukungan suara yang masuk ada satu calon yakni Abdul Rafiq SH, dan yang menyatakan dukungannya adalah sebanyak 29 Cabor atau semua Cabor yang memiliki hak suara yang ada di dalam KONI Sumbawa.

 

“Dengan demikian Abdul Rafiq SH terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa. Apakah ini di terima ? Lemparnya kepada seluruh peserta Musorkab.

Di terima ! Jawab seluruh hadirin Kompak. Dan ahmadul pun mengetuk palu tanda keputusan telah buat dan sah.

Terpilihnya Rafiq sudah terlihat sejak Rapat Kerja KONI Sumbawa 2023, Rabu (12/7) kemarin. Dari 29 Ketua Cabor yang hadir, sebanyak 26 menyatakan mendukung Abdul Rafiq SH sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Sumbawa.

Baca juga : Siapkan Munaslub, Anas Urbaningrum Kembali Nyemplung di Kolam Politik Jadi Ketum PKN

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa terpilih, Abdul Rafiq SH mengaku tak menyangka mendapat dukungan penuh dari 29 Cabor. Ia mengakui ke depan tantangan di dunia olahraga semakin berat. Selain harus mempertahankan prestasi pada Porprov lalu, pihaknya harus mempersiapkan atlet untuk berbagai event olahraga.

Rafiq mengatakan, ini tantangan yang harus dihadapi. ketika kita bersama dan bekerja maksimal, tantangan ini Insya Allah bisa dihadapi.  “Kita punya modal untuk bisa memajukan olah raga yakni jiwa pengabdian. Dengan itu kita akan bisa berbuat maksimal, demikian pula dengan pengalaman saya sebagai atlet selama 20 tahun dapat memahami kebutuhan atlit, pembinaan dan mengurus oleh raga,” ujarnya.

“Kita butuh menjaga prestasi dan Atlit yang berprestasi kemarin perlu dilihat mana yang bisa terus menyumbang medali dan juga regenerasinya. Posisi saya di DPRD, dukungan Pemda dan jaringan-jaringan yang ada akan dimaksimalkan,” kata Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Sejak terpilih sebagai Ketua KONI, Rafiq bertekad membentuk atlet dari Sumbawa untuk NTB, Indonesia bahkan dunia. Ia juga berencana mengadopsi teknologi olahraga terbaru. Seperti penerapan sport sains. Nanti akan diketahui mana sejumlah cabor yang belum bisa bersaing dengan daerah lain.

Baca juga : Pemerintah Buka Lowongan CPNS-PPPK September 2023, Untuk 1,030 Juta Formasi

“Kita punya sumber daya di sini. Apakah sumber dayanya yang kurang atau sarana prasarananya yang belum ada dan belum memadai, ini yang kita kaji setelah membentuk pengurus yang baru,” terangnya, seraya menegaskan dengan masa lima tahun menjabat, Ia ingin membuat hal yang luar biasa bagi kemajuan olahraga di Kabupaten Sumbawa.

Terpisah, mantan Ketua KONI Kabupaten Sumbawa periode sebelumnya, Syamsul Fikri AR.SAg.M.Si merasa yakin bahwa kepengurusan KONI saat ini akan lebih baik dari kepemimpinannya. Sebagai Wakil Ketua DPRD Sumbawa yang saat itu juga menjabat sebagai Ketua KONI, pihaknya bisa memperjuangkan anggaran. Apalagi Ketua KONI saat ini yang notabene juga Ketua DPRD Sumbawa, tentu akan lebih baik lagi dalam memperjuangkan anggaran.

Ketua KONI yang baru juga sudah berjanji untuk memberikan yang terbaik bagi semua cabor. Maka janji tersebut harus dilaksanakan selama lima tahun masa jabatan. “Itu adalah komitmen,” imbuh Fikri.

Dia juga merasa yakin bahwa komunikasi antara cabor dan KONI menjadi lebih baik kedepannya. Dia berharap agar jangan sampai ada sekat antara pengurus KONI yang baru dengan semua cabor yang ada di Kabupaten Sumbawa. “Harapan saya juga sebagai ketua yang lama, ketua terpilih bisa melahirkan atlet berprestasi. Tidak hanya di tingkat kabupaten, regional dan nasional. Tapi lebih luas lagi, bersifat internasional,” punya semua (AM/Ruf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Oi, gak boleh Copas, minta izin dulu