Tim SSB Taruna Potu U-12 Raih Juara 1 Liga Sepak Bola Sumbawa Barat, 5 Piala Diborong

 

Sumbawa Barat, SIARPOST | Tim Sepak bola usia anak SSB Taruna Potu U-12 akhirnya membuktikan dirinya menjadi tim terbaik di NTB. Tim didikan coach M Fauzi dan Arif asal Kabupaten Dompu ini menjadi jawara di turnamen bergengsi Liga sepakbola Sumbawa Barat yang digelar sejak Jumat (31/12) kemarin.

Tak tanggung-tanggung, dari tiga tim SSB Taruna Potu yang mengikuti turnamen tersebut, lima piala diborong sekaligus di antaranya juara 1, Runner up, juara 4, pemain terbaik dan pelatih terbaik.

“Alhamdulillah kita satu-satunya tim dari timur pulau Sumbawa dan berhasil mendapat juara 1 di U-12, Runner up U-10 dan juara 4 di U-8,” ujar pelatih Tim Taruna Potu, M Fauzi, saat diwawancarai usai menerima piala, Minggu.

Sedangkan pemain terbaik U-12 juga diraih oleh M Ibra Nasrudin asal SSB Taruna Potu serta pelatih terbaik diraih coach M Fauzi.

Dalam partai final U-12 SSB Taruna Potu menghadapi tim tangguh yaitu Tunas Mandiri Gontar Kecamatan Alas Sumbawa. Taruna Potu berhasil mengunci kemenangan dengan skor 1-0 sejak babak pertama. Gol lahir dari kaki pemain terbaik M. Ibra Nasrudin.

Usaha anak-anak SSB Taruna Potu hingga menjuarai turnamen cukup sulit, sejak awal pertandingan, menghadapi tuan rumah Peta Academy Hitam dan berhasil menang dengan skor 1-0.

Memasuki partai 16 besar, Taruna Potu Kembali menghadapi klub tuan rumah yaitu Peta Academy Emas. Namun anak-anak Taruna Potu berhasil menahan laju tim andalan tersebut dengan skor 1-0.

Taruna Potu yang lolos ke semifinal dihadapkan dengan tim Tunas Mandiri Utan yang mengalahkan tim Selam B di babak sebelumnya.

Menghadapi tim Tunas Mandiri Utan, Taruna Potu Kembali meraih kemenangan dengan skor 1-0 dan membuktikan dirinya menjadi klub yang selalu masuk final di turnamen bergengsi sepakbola usai anak.

Pada partai final U-12, SSB Taruna Potu bertarung habis-habisan menghadapi tim Gontar asal Kecamatan Alas Barat, Sumbawa yang sebelumnya mengalahkan tim kuat Serba Alas dengan skor 2-1.

Pada partai final tersebut jual beli serangan dan sejumlah peluang diperlihatkan kedua tim. Namun SSB Taruna Potu sudah unggul pada babak pertama melalui pemain berbakatnya M Ibra Nasrudin, skor pun menjadi 1-0 untuk anak-anak Taruna Potu.

Skor 1-0 bertahan hingga babak kedua usai dan Taruna Potu membuktikan dirinya menjadi tim terbaik di NTB dengan menjadi jawara dalam turnamen tersebut.

Coach M Fauzi mengatakan, motivasi keberhasilan tim nya karena para pemain selalu percaya diri dan disiplin tinggi yang ditanamkan kepada para pemain.

“Bangga boleh tapi jangan sombong dan jangan pernah merasa hebat. Jadilah pemain yang berguna karena pemain yang berguna pasti hebat,” tutup M Fauzi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *