Pengurus Majelis Adat Sasak Periode 2022-2027 Dilantik, H Lalu Supardan Pimpin MAS

 

MATARAM, SIARPOST | Pengurus Majelis Adat Sasak (MAS) periode 2022-2027 dilantik. Pelantikan pengurus MAS dilaksanakan di Kantor Bupati Lombok Barat, Kamis (26/01).

Dalam pelantikan tersebut Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Sasak Lombok Indonesia (DPP ASLI) juga ikut serta dilantik sebagai pengurus MAS yaitu H Lalu Masud Khollah, Mizan Pasli dan Mahrib sebagai Dewan Krame. Sementara Badan Pelaksana Harian diisi oleh H. Rizal Yasri.

Pelantikan dilakukan oleh Pemban MAS, H. Lalu Azhar dari pengurus MAS yang lama yaitu H. Lalu Bayu Windia kepada pengurus baru yang diketuai oleh H. Lalu Supardan.

Turut hadir dalam kegiatan prosesi pelantikan tersebut yaitu Dewan Pemban MAS H.Lalu Azhar, Pengelingsir MAS H. Lalu Srinata, Gubernur NTB yang diwakili oleh Sekda H. Lalu Gita Aryadi.

BACA JUGA : Tingkat Kepatuhan Standar Pelayanan Publik Polda NTB dan Polres Jajaran Menurun ke Zona Kuning

Kemudian hadir juga Bupati Lombok Barat H. Lalu Fauzan Khalid, Bupati Lombok Timur, Bupati Lombok Utara, Bupati Lombok Tengah, Walikota Mataram, Ketua DPRD Provinsi NTB dan seluruh pengurus MAS periode 2022-2027.

Dalam sambutannya, Pengrakse MAS H. Lalu Sajim Sastrawan, mewakili MAS menyampaikan terimaksih kepada Bupati Lombok Barat, ia mengaku bahagia pelantikan yang berjalan lancar tersebut dapat dihadiri oleh pengurus MAS dari berbagai provinsi di Indonesia.

“Saya sangat bahagia karena dalam acara ini hadir juga anggota MAS dari Kalimantan, Sulawesi, dan Bali,” tuturnya.

Ia mengajak untuk menjadikan MAS sebagai wadah saling menjunjung tinggi rasa persaudaraan bangsa Sasak dimana saja berada.

“Kita saling asuh, saling asah, dan dimohon kepada semua untuk berkontribusi kepada bangsa Sasak,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Tengah, H Lalu Fauzan Khalid, sebagai tuan rumah, berharap dengan adanya MAS ini mudah-mudahan dapat mengangkat harkat dan martabat bangsa Sasak.

BACA JUGA : Sial, Nekat Curi Handphone dan Kalung, Dua Remaja di Dompu Diringkus Polisi

Ia juga mengatakan, MAS akan melakukan safari memasukan program kerja, agar Suku Sasak terus bersinergi. Ia pun mengajak kepada semua pengurus dan anggota MAS berkontribusi untuk masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada para pengurus yang baru saja dilantik, mudah-mudahan berkah dan diridhoi oleh Allah SWT,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Sekda NTB H Lalu Gita Ariadi mewakili Gubernur NTB, menyampaikan, penghargaan dan penghormatannya kepada Pengelingsir, H Lalu Azhar dan H Lalu Serinata dan seluruh pengurus dan anggota MAS.

Ia mengucapkan selamat kepada pengurus MAS yang baru, dengan harapan pengurus yang baru dapat memajukan MAS dalam persatuan dan saling menopang. Tetap menjalin komunikasi yang baik walaupun para pengurus berada terpisah di beberapa wilayah.

“Mari kita tetap saling ingat dan mengingatkan bumi Sasak ini, kita tumbuhkan persatuan dimana pun kita berada,” tutup H Lalu Gita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *